Kredit Mobil Bekas, Untung atau Rugi?

By | 19 November 2017

Kredit Mobil Bekas, Untung atau Rugi?

Memiliki kendaraan pribadi saat ini telah menjadi kebutuhan masyarakat milenial. Kendaraan pribadi yang menjadi banyak incaran bukan lagi sepeda motor namun sudah merambah pada kebutuhan akan kehadiran sebuah mobil dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memiliki mobil, banyak sekali manfaat dan kemudahan dalam mengakses transportasi bagi keluarga. Lain dengan sepeda motor yang hanya bisa digunakan dua orang saja, mobil bahkan menampung lebih dari 8 orang. Selain itu, mobil menambah kenyamanan dan keamanan para penggunanya. Banyak sekali dealer-dealer mobil yang menawarkan promo gila-gilaan untuk menanggapi fenomena ini. Bahkan beberapa pihak menyediakan sistem mobil bekas kredit.

Pembelian mobil bekas kredit secara over kredit harus diperhatikan dengan matang-matang. Sebelum memutuskan untuk menerima tawaran orang yang menawarkan mobilnya secara over kredit, Anda harus mengetahui keuntungan dan kerugian yang harus ditanggung kedepannya. Dengan mengetahui keuntungan dan kerugian tersebut akan menambah keyakinan Anda untuk melangkah. Berikut adalah keuntungan yang bisa Anda peroleh dari melakukan kredit mobil bekas.

  1. Harganya lebih murah

Membeli mobil bekas kredit memberikan keuntungan kepada Anda untuk bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. Hal ini karena rata-rata para penjual mobil kredit sedang dalam kondisi ekonomi yang sulit sehingga akan lebih mudah setuju dalam pernegosiasian harga.

  1. Garansi mobil masih berlaku

Pembelian over kredit dapat pula memberikan keuntungan dengan mendapatkan garansi yang masih berjalan. Anda tidak perlu lagi memikirkan perbaikan mobil selama jangka waktu tertentu. Semua kerusakan akan diambil alih oleh garansi.

  1. Masa angsuran yang lebih singkat

Dengan melakukan pembelian sistem ini, sang penjual pasti sudah mencicil dalam kurun waktu tertentu sebelum akhirnya menjual mobil tersebut. Kemudian Anda hanya perlu meneruskan masa cicilan yang sudah berkurang tersebut.

Setelah membahas keuntungan yang bisa diperoleh, pasti akan selalu ada sisi negatif dari pembelian mobil secara over kredit. Anda harus mempelajari pula beberapa kerugian-kerugian ini sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  1. Sangat perlu memahami tentang mesin mobil

Mobil yang dijual dengan sistem over kredit biasanya memang masih berusia muda dengan kondisi mesin yang masih prima pula. Tapi hal ini tidak selalu menjadi jaminan. Jika Anda terlalu abai dan tidak mengecek kondisi mesin mobil bisa bisa Anda malah merugi.

  1. Melibatkan banyak pihak

Semakin banyak jasa yang menyediakan sistem seperti kredit tanpa agunan tunaiku, semakin banyak pula orang yang dengan mudah menjual mobil secara over kredit. Jika Anda membeli dengan sistem ini, Anda perlu melibatkan banyak pihak tidak hanya berhubungan dengan sang penjual saja.

Salah satu pihak yang menyediakan jasa kredit adalah tunaiku. Aplikasi ini mempermudah akses Anda untuk dapat mengajukan kredit tanpa agunan tunaiku. Pilihan kreditnya cukup banyak salah satunya adalah kredit mobil bekas. Pembelian mobil bekas ini bisa mengajukan kredit atas jumlah harga pembelian atau melakukan proses over kredit. Membeli mobil bekas secara over kredit memang lebih mudah. Namun, satu hal yang harus diperhatikan adalah pengaturan keuangan Anda. Jika tidak diatur dengan baik bisa saja Anda akan gagal membayar angsuran hingga akhir masa kredit.

Cara mendapatkan kredit tanpa agunan tunaiku juga terbilang sangat mudah. Bahkan mereka memiliki aplikasi yang bisa diakses dimana saja kapan saja selama Anda membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *